Harga Pabrik

Your cart

0 item(s) Rp. 0
  • Your shopping cart is empty!

Login / Register
Sign in Or Register
Forgot Your Password?

Pelanggan Baru?

Daftar dengan Mudah dan Gratis!

  • Faster checkout
  • Save multiple shipping addresses
  • View and track orders and more
Membuat Akun
6 Cara Menangani Customer yang Marah dan Kecewa
  • Beranda
  • Artikel
  • 6 Cara Menangani Customer yang Marah dan Kecewa

Kategori


  • Seafood
  • Daging dan Ayam
  • Makanan Olahan
  • Bumbu dan Sambal
  • Minuman
  • Sayur Beku
  • Beras

Produk Terbaru


«
»

6 Cara Menangani Customer yang Marah dan Kecewa

ditulis Oleh : roro Tanggal : 16 Nov 2022 1 Comment

Hargapabrik.id – Pada dunia bisnis, yang namanya menerima kemarahan customer adalah hal yang lumrah. Terdapat customer yang emosional, banyak pertanyaan tanpa henti, dan ada juga yang baik hati. Kemarahan customer apabila tidak ditangani dengan tepat dapat membuat customer semakin marah dan juga membuat bisnis yang dijalankan dalam masalah. Berikut ini 6 cara menangani customer yang marah dan kecewa.

Baca juga: 6 Simbol pada Kardus/Packing

1. Analisis penyebab kemarahan customer

Anda perlu mengkaji penyebab kemarahan dan kekecewaan customer karena tidak semua kemarahan customer berlatar emosi tanpa makna. Ketika anda memahami makna dari kemarahan dan kekecewaan customer, maka anda akan dengan mudah menindaklanjuti apa yang harus ditindaklanjuti.

2. Simpan dan kelompokkan feedback yang bermanfaat

Membuat daftar keluhan pelanggan setelah itu bersama dengan tim mencari jalan keluar yang tepat merupakan salah satu langkah yang bijaksana untuk melahirkan sebuah feedback terbaik. Penyebab complain yang berbeda maka akan berbeda pula cara pemberian solusinya.

Baca juga: 7 Aplikasi di Smartphone yang Wajib Dimiliki Seller Olshop

3. Minta maaf dan beri respon tepat

Permohonan maaf adalah kalimat yang sebaiknya pertama disampaikan setelah customer meluapkan amarahnya, seperti “Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda”. Namun, kalimat tidak berhenti disitu saja, segera tanyakan apa yang diinginkan oleh customer sebagai solusi supaya anda dapat langsung menyusun strategi untuk memberikan solusi yang sesuai

4. Pertanyaan empati

Ketika orang sedang emosi dan kecewa, maka mereka akan merasa sangat dihargai ketika lawan bicara mengajukan pertanyaan empati kepada mereka. Mereka kemudian akan memberikan informasi dan menjelaskan keinginan mereka untuk direalisasikan. Kalimat yang dapat disampaikan seperti “Apa yang bisa saya bantu untuk Anda sekarang?”. Pertanyaan ini akan menjembatani customer dan pihak perusahaan untuk memecahkan masalah yang terjadi

5. Menangani complain dengan cepat dan tuntas

Pelayanan yang cepat dan tuntas sangat disukai oleh banyak orang. Komplain yang ditangani dengan cepat dan tegas dapat meminimalisir kekecewaan customer.

6. Hormati Customer

Berkomunikasi dengan customer harus dilakukan dengan memperlihatkan sikap hormat Anda kepada mereka, agar mereka merasa dihargai. Upayakan untuk bersikap seramah mungkin kepada customer.

Nah ini tadi 6 cara menangani customer yang marah dan kecewa. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari Hargapabrik.id !

Baca juga: 3 Keuntungan menggunakan COD bagi Pebisnis Online

Leave your comment

Name

Comment
Note: HTML is not translated!

LEAVE A COMMENT

Artikel Terbaru


«
»
Makanan Dengan Kandungan Collagen Yang Tinggi
Makanan Dengan Kandungan Collagen Yang Tinggi
27 Mar 2025

Sayuran yang Membantu Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan
Sayuran yang Membantu Meningkatkan Daya Ingat dan Kesehatan
24 Mar 2025

Manfaat Air Lemon dan Keamanannya untuk Konsumsi Setiap Hari
Manfaat Air Lemon dan Keamanannya untuk Konsumsi Setiap Hari
24 Mar 2025

Makanan-makanan Yang Mengandung Vitamin K
Makanan-makanan Yang Mengandung Vitamin K
24 Mar 2025

Menyiapkan Stok Kaldu Tulang untuk Ramadan 2025
Menyiapkan Stok Kaldu Tulang untuk Ramadan 2025
13 Mar 2025

Asupan Serat: Kunci Kenyang Lebih Lama Saat Berpuasa
Asupan Serat: Kunci Kenyang Lebih Lama Saat Berpuasa
13 Mar 2025

Menu Berbuka Puasa di Berbagai Negara
Menu Berbuka Puasa di Berbagai Negara
03 Mar 2025

Menu Lebaran yang Nikmat dan Lezat
Menu Lebaran yang Nikmat dan Lezat
28 Feb 2025

Cara Agar Kuat Berpuasa
Cara Agar Kuat Berpuasa
26 Feb 2025

Takjil yang Nikmat untuk Buka Puasa
Takjil yang Nikmat untuk Buka Puasa
26 Feb 2025


Harga Pabrik

Merupakan brand yang dimiliki PT Aneka Niaga Indonesia (ANI) yang menjual produk untuk diperdagangkan kembali..

  • Tentang Kami
  • Kontak Kami
  • Tips
  • Feed
  • Cara Membuat Tips
  • Cara Membuat Feed
  • Cara Order Produk
  • Cara Pembayaran Order
  • Cara Pengiriman

© 2022 Aneka Niaga Indonesia. All Rights Reserved.

Penjual

  • Registrasi
  • Login
  • Profil Pabrik
  • Cara Registrasi
  • Cara login
  • Cara Penjualan
  • Cara Pengiriman
Pembeli

  • Registrasi
  • Login
  • Cara Registrasi
  • Cara Login
  • Cara Order Produk
  • Cara Pembayaran Order

Customer Service

Gedung Menara Hijau Lt. 6, Jakarta Selatan, Indonesia

Tel: +62-21-7985951 / E-mail: cs@hargapabrik.id

Shopping Center

Tel: +62-21-7985951 / Hotline: +62-21-7985951

E-mail: info@hargapabrik.id


Show More Show Less

Keranjang Belanja Berhasil ditambahkan