2 Cara Managemen Iklan di Shopee dan Biaya Penggunaannya
_(1).jpg)
Hargapabrik.id – Pada aplikasi Shopee terdapat fitur untuk untuk mengiklankan produk kita. Fitur ini sangat bermanfaat untuk pemasaran dan perkembangan toko kedepannya. Berikut ini akan kami ulas mengenai pentingnya pengelolaan iklan di Shopee.
Baca juga : 4 Keuntungan Program Cashback XTRA dari Shopee
Fitur iklan pada shopee dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk dan toko kita. Nah ternyata penjual dapat mendaftarkan iklan secara gratis dan hanya perlu mengeluarkan biaya yang rendah untuk mengiklankan produknya. Pengiklan hanya perlu membayar ketika pembeli mengklik iklan Anda. Berikutnya pengiklan hanya perlu mengatur pengeluaran yang diakibatkan oleh Iklan Shopee.
Cara mengatur biaya pengeluaran iklan ada 2 dua cara :
1. Atur Biaya-Per-Klik Iklan Anda
Biaya-per-klik menunjukkan harga tertinggi yang ingin Anda bayarkan untuk setiap klik. Berikut petunjuk yang dapat Anda gunakan:
1) Gunakan biaya-per-klik terendah apabila Anda belum merasa yakin dengan iklan Anda. Periksa Efektivitas Iklan (omzet/biaya) dan pantau peringkat iklan Anda setelah satu minggu iklan diaktifkan. Jika peringkat iklan Anda >1, tetapi Efektivitas Iklan(omzet/biaya) >100% (contoh: Peringkat iklan Anda 3 & Efektivitas Iklan 150%) sebaiknya pertahankan kata pencarian yang dipilih & tingkatkan biaya-per-klik untuk meningkatkan peringkat iklan Anda.
2) Gunakan biaya-per-klik yang direkomendasikan jika Anda ingin iklan Anda semakin dilihat Pembeli.
2. Atur Modal Iklan Anda
Pilih Tanpa Batas pada pengaturan Modal untuk membuat iklan Anda semakin dilihat Pembeli. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Iklan Shopee & tidak yakin dengan biayanya, Anda dapat menentukan modal harian atau membatasi total modal. Dengan cara ini, biaya iklan Anda tidak akan melebihi modal yang Anda punya.
Contoh:
Jika Anda menentukan Modal Harian sebesar Rp20.000, iklan akan berhenti ketika modal telah terpakai hingga Rp20.000 dalam satu hari.
Jika Anda menentukan Total Modal sebesar Rp200.000, iklan akan berhenti ketika modal telah digunakan hingga sebesar Rp200.000 pada periode iklan yang telah Anda tentukan.
Baca juga : 2 Langkah Mudah Daftar Program Gratis Ongkir Shopee
Biaya menggunakan iklan di Shopee
Harga minimum biaya-per-klik untuk setiap jenis Iklan Shopee sebesar Rp 200 untuk Iklan Pencarian, dan Rp150 untuk Iklan Produk Serupa. Selain itu, meskipun dengan modal terbatas kita tetap bisanmenggunakan Iklan di Shopee. Tentu saja dengan memprioritaskan produk dengan potensi penjualan tinggi untuk diiklankan. Sistem Pilih Produk akan secara terus-menerus memproses dan menganalisis data yang tersedia untuk mengidentifikasi produk rekomendasi yang memiliki potensi penjualan tinggi apabila diiklankan. Saat membuat iklan di Seller Centre, prioritaskan produk rekomendasi yang ditandai dengan label “Terlaris”, “Efektivitas Iklan Baik”, atau “Pencarian Terbanyak”. Saat membuat iklan di Aplikasi Shopee, prioritaskan produk rekomendasi yang ditandai dengan icon thumb up (jempol)
Berapa biaya yang harus saya siapkan saat pertama kali menggunakan Iklan Shopee?
Shopee merekomendasikan untuk menyiapkan modal setidaknya Rp50.000 untuk setiap produk yang diiklankan.
Bagaimana cara kerja tagihan biaya Iklan Shopee?
Iklan Shopee dibayarkan dengan sistem prabayar. Top up Saldo Iklan sebelum Anda mulai beriklan. Jika nominal Saldo Iklan Rp0, iklan Anda tidak akan ditampilkan.
Kamu dapat melihat biaya yang ditarik dari Saldo Iklan di Seller Centre > Iklan Shopee > Tagihan.
Nah itu tadi 2 cara untuk mengatur biaya pengeluaran iklan beserta besaran biaya yang diperlukan untuk menggunakan fitur iklan produk di Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari kami.
Baca juga : 5 Ide Jualan Online Paling Banyak Dicari Pembeli
Leave your comment
Note: HTML is not translated!